Tuesday, April 20, 2010

pempek wong kito


Yippie!!! sekarang baru pacak dibilang wong plembang dehh gue, hehehehe
Nyokap dan bokap lahir di palembang, keluarga pun masih banyak disana. Alhasil pempek dan menu palembang udah amat sangat sering gue nikmatin. Cuman gue gak pernah bikin ndiri, la wong kiriman dari palembang juga suka kadang datang bertubi-tubi.

Aniwei, sejak tinggal nan jauh dari rumah nyokap, pempek pun semakin jarang mampir di mulut gue :( pernah sekali doang pas indo festival di melbourne, menu pertama yg gue beli adalah pempek. Sejak tinggal disini lah hasrat buat bikin pempek sendiri mulai muncul, setelah percobaan pertama yg gagal total akibat miskomunikasi, gue makin penasaran mo bikin sendiri, eh alhamdulillah percobaan ke2 berhasil! horeee *loncat2sambilmakanpempek*

Resepnya diambil dari sini, yg perlu diingat, kalo mo enak, bikinnya harus pake ikan tenggiri, beda bo' rasanya. Tp kalo kalian pernah pake ikan lain dan rasanya gak kalah, mohon di share deh disini yaa...

Ho ya, kamila juga doyan hahahaha, tp dia suka keliru minta pempek, bilangnya minta tempe hahahaha...

Ya suu dehh, berikutnya tekwan, model insya Allah jg akan tersaji manis di meja..
~nana

5 comments:

Linda Yusnita said...

bagian tersusah dari bikin pempek itu masukin telur buat isian pempek kapal selam :(
btw nana pake ikan apa? mackarel? kalo linda biasanya pake basa fillet.

Siti Aisyah Farhana said...

iya lin, pake tenggiri, spanish mackarel ya. Abis rasanya beda lin, lebih sedep pake tenggiri hehehe, nah tuh dia gw blom jago bikin kapal selam. Mo liat di you tube ah sapa tau ada tutorial nya hehehehe

Unknown said...

Klo yg kapal selam gw liat di link nya si nana, kayknya telornya di rebus dulu deh ama dia. liat deh bentuk telur nya bulat utuh gt.
gw jg gak berhasil nih na bikin kapal selam, dr yg kecil ampe yg besar, selalu muncret keluar isinya pas direbus.
ntar klo dah tau caranya, rekam ya na.. kirim2x videonya.. hehehe

nana said...

iya shin, ada 2 cara bisa direbus dulu atau cara biasa yg telor mentah. Tp menurut gue kok ya kurang ok deh kalo direbus dulu hehe Mada'i wong plembang dak pacak muat kapal selem, ai dahh malu2 ke bae hahaha...ntar shin, nunggu wong plembang asli dateng ke melben nih mo private gue..

Unknown said...

hahaha.. iyo nian na.. jangan idak belajar kau.... hehehe... ditunggu yee...