Sunday, November 30, 2008

puding mangga dan puding leci ala tante luya



Akhirnya setelah percobaan pertama agak gagal, gue berhasil bikin puding nutrisari yg pas dan enak *menurutgue*. Kalo gue sih suka puding, kalo suami lebih suka jelly, aniwei, resep sederhana ini gue dapetin dari tante luya, seorang tante yang jago masak dan bikin kue, apalagi2 kue2 tradisional, beliau bahkan emang udah terima pesenan kue dari lama, mulai dari kroket, pastel, risol, lumpur, sampe roti maryam ala arab :) so, kalo ada yg berminat pesen bisa hubungi gue hehehe, gue jamin kue tante luya itu terkenal enak, murah dan terbuat dari bahan2 berkualitas.

Back to pudding, ini resepnya
Bahan:
1 kaleng susu kental manis (385 gr)
1 bungkus agar2 putih
10 sachet nutrisari rasa apapun (gue pilih rasa mangga dan leci)
1600 ml air

Cara Membuat:
Panaskan air, masukkan susu kental, aduk sampai rata
Masukkan nutri sari dan agar2, aduk sampai rata.
Siap dicetak, tunggu sampai dingin lalu hias sesuka anda
gampang yaaaaaaaaa hehehehe

Rasanya yg segar dan lembut bikin gue merasa resep ini patut untuk diabadikan di blog kesayangan :)

~nana

3 comments:

Lia said...

hmmm..jadi pengen nyoba resepnya..btw airnya kok banyak banget ya..? soalnya aku trauma pernah bikin puding pas didinginan malah jadi kayak bubur..ngak tau salah dimana :P

Anonymous said...

halo lia, iya air nya banyak karena aku suka puding yg lembut gak keras kayak agar2. jadi lumer di lidah gt, tp masih cukup keras jadi bisa di potong2 dan gigit :)
aku juga pernah bikin puding gagal setelah didinginkan tetep cair, aku juga gak tau kalo itu salah dimana, tp aku curiga masaknya kurang lama, harus mendidih betul kayaknya.
Coba lagi ya :) (nana)

Unknown said...

suamiku itu pecinta puding banget.... dan sebagai istri yang baik pengen dong bahagiakan suami.... makasih ya buat postnya berguna banget... salam kenal