Wednesday, November 12, 2008

white chocolate mud cake with strawberry fla



Hmm banyak cokelat putih nih, diapain yaaa….liat2 di internet nemu White Chocolate Mud Cake ala keluarga nugraha, tanya ke suami, langsung approve dia hehehe…
So dibuatlah kue ini. Resep nya bisa liat disini http://www.resepnugraha.net/resep/detail/?no=362 tapi ada beberapa yg gue rubah, seperti: jumlah gula jadi 350gr aja..itu juga ternyata udah kemanisan menurut gue, next time mungkin 320 gr aja. Terus butter nya gue campur sama margarine butter 60% margarine 40%, terus gue panggang selama 1.30 jam udah mateng tuh, kalo ngikutin resep bisa gosong hehehe, tp semua itu tergantung oven dan tempat manggang sih, tips buat pribadi, naro kue nya jgn terlalu deket api.
Ada cerita lucu dibalik kue ini, jadi pas baru manggang 30 menit, tiba2 gas abis wadohhh panik deh, buruan telp gas dan dianterin setelah 10 menitan. Terus bentuk kuenya juga kok membelendung ke atas huhuhu tp ternyata dia turun sendiri hihihi akhirnya menjadi 90% rata kembali Alhamdulillah 
Terus karena rasanya agak plain manis, gue coba kasih strawberry jam, yah enak jg hehe..
Silahkan mencoba..

~nana

No comments: