Saturday, August 23, 2008

The Infamous Pennylane Brownies



Sekalinya nyobain bikin brownies, ternyata pilihan resep gue gak salah...resep yg booming banget dikalangan para baker ini ternyata emang top abis...buat gue pribadi yg biasanya ngga subjektif kalo menilai kue2 bikinan gue, kue brownies yg satu ini emang enyakkk bangettt, suami bahkan bilang, ini termasuk cake yg paling sukses yg pernah gue bikin saking enak nya huihihihihihi....

Terimakasih buat empunya resep ya..alias mbak riana :)
Ini resepnya: (gue modif dikiiittt buat keperluan pribadi ;))

Bahan:
4 butir telur
360 gr gula pasir
225 gr minyak goreng
60 gr cokelatbubuk
210 gr tepung terigu
1/2 sdt garam
1/2 sdt vanili bubuk
boleh dimasukkin kacang2an, or choco chips sesukanya.

Cara buat:
1.oles loyang dengan kertas roti yang sudah di oles tipis dengan mentega, panaskan oven 180 derajat.
2.telur dan gula di kocok sampai mengembang sampai butiran gula menjadi lebih halus,masukkan garam kocok hinga rata.
3.matikan mixer, campur terigu dan vanili yg sudah diayak, aduk terus masukkan cokelat leleh aduk sampai rata.
4.masukkaan minyak goreng aduk rata, masukkan bahan tambahan seperti kacang sisakan sedikit untuk taburan di atasnya + coco chip
5.tuang ke dalam loyang taburi dengan sisa kacang dan coco chip
6.panggang 30 menit, dengan panas 180 derajat. kadang suka masih basah kalo pake tusuk lidi, ada yg bilang gpp, angkat aja ntar kering sendiri, cuman gue lebih prefer nambah waktu memanggang 5-10 menit.
7.dinginkan sebelum di keluarkan dari loyang.

catatan pribadi: kalo pake loyang panjang brownies yg gue punya dirumah, pake 3/4 resep aja biar pas. Diatasnya bisa dihias aneka rupa, cokelat putih leleh, gula halus, dsb. Oiya, ngomongin gula jadi inget, kalo gak ada gula kastor, gula biasa di blender aja ya, it works everytime for me ;) Oya, ada yg bilang juga brownies lebih enak kalo dimakan setelah diinapkan 1 malam, it's true lohhh!

so buat yg pengen makan kue enak n gak mau repot, bikin dehhhh brownies ini, gue aja cuman butuh 30 menit buat bikin, tidak termasuk memanggang yaaa :)

~nana

4 comments:

Anonymous said...

nanaaa. kirim2 dongss hasilnya ;)

Anonymous said...

hmm.........emang top banget deh hon brownies kamu itu....emang yg paling sukses sih menurut aku :D

FZ said...

eh na, itu beneran pake minyak goreng???

Siti Aisyah Farhana said...

4ve: mau aja sih ve, tapi ada ongkos kirimnya loohhh :)
4daduy: ma'acih beibihh
4fat: iya, emang resep original brownies pake minyak goreng fat. kalo mo lebih sehat pake minyak goreng low kolesterol aja ;)